Rabu, 18 Juni 2008

Bipartet PLN Wilayah Sumbar Tahap II

24 April 2008

Kelanjutan Bipartet Tahap II belum membuahkan hasil masih tetap seperti yang lalu yaitu ketidak sepakatan antara 2 hal terdahulu. Namun Agenda lain yang merupakan bagian dari kesepakatan lalu telah dapat dirampungkan dengan hasil yang positif. Hal ini berkaitan dengan Pemeliharaan Kesehatan Pegawai antara lain :

  1. Manajemen setuju untuk menambah pelayanan kesehatan pegawai dengan memperbanyak kontrak dengan Rumah-rumah sakit di lingkungan Wilayah Sumbar sehingga pegawai dan keluarga puas dan diharapkan etos kerja meningkat, karena keluhan-keluhan keluarga mereka dapat terpenuhi. Namun seluruh pegawai diharapkan untuk tetap mengawasi pengendalian pemeliharaan kesehatan ini supaya tidak disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu sehingga merugikan perusahaan terlihat dalam PKB hal ini akan berdampak penurunan Peringkat bagi pegawai yang menyalahgunakan masalah perawatan kesehatan ini.
  2. Sepakat dalam hal perawatan kesehatan pegawai yang di PKB minimal Kelas II disetarakan masing-masing daerah dengan standar Finansial sehingga fasilitas perawatan lebih maksimal. Umpamanya Kelas I di daerah ibukota provinsi kalu mengambil standar keuangan bisa jadi menjadi VIP di Daerah Pemko dan Pemkab.
  3. Sepakat membentuk Lembaga Kerjasama Bipartet (LKB) sebagai forum komunikasi antara Manajemen dengan Serikat Pekerja untuk mencarikan solusi-solusi tentang masalah-masalah kepegawaian dan Kinerja Perusahaan

Semoga dengan adanya Pelakasanaan hubungan Industrial ini akan menjalin progaram kekita an antara pegawai dan perusahaan.

Tidak ada komentar: